Mahyeldi: Pendidikan Sejak Kandungan Pondasi Masa Depan Indonesia Emas

Dharmasraya – Calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 1, Mahyeldi, mengimbau orang tua untuk memprioritaskan pendidikan anak sejak dini demi masa depan Indonesia yang lebih cerah.

“Pendidikan sejak kandungan sangat krusial untuk mempersiapkan generasi berkualitas yang akan membawa Indonesia menuju ‘Indonesia Emas 2045’,” ujar Mahyeldi saat bertemu ibu-ibu di Nagari Kalang, Jumat (27/9).

Mahyeldi menekankan pentingnya menjaga ucapan dan perilaku selama kehamilan. “Apa yang dikonsumsi dan dilakukan ibu selama masa kehamilan berdampak signifikan pada perkembangan anak dalam kandungan,” katanya.

Menurut Mahyeldi, generasi yang baik dan terdidik merupakan kunci mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. “Anak-anak yang lahir dari pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas akan berbuah baik pula untuk masa depan bangsa,” tuturnya.

Ia menambahkan, peran ibu sangat penting dalam membentuk karakter anak. “Ibu harus menjadi teladan yang baik dalam menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku sehari-hari,” tegas Mahyeldi.

Harapan Mahyeldi sejalan dengan program pemerintah yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia. “Jika setiap keluarga berkomitmen memberikan pendidikan terbaik bagi anak sejak dini, maka Indonesia akan memiliki modal kuat untuk bersaing di kancah global,” pungkasnya.

BAGIKAN

Gerak Cepat Lainnya

paek 2
Suku Batu Paek di Sijunjung Dukung Mahyeldi-Vasko
dis 1
Dihadapan Masyarakat Padang Laweh, Mahyeldi Tegaskan Komitmen Bangun Sektor Pertanian Produktif
hukum mahco
Mahyeldi-Vasko Buka Layanan Pengaduan Pelanggaran Pilgub Sumbar
sijunjung2
Kunjungi Pasar Padang Laweh, Mahyeldi Komitmen Dukung Ekonomi Rakyat Kecil
senam1
Ketika Emak-Emak Berebut Foto dengan Mahyeldi di Dharmasraya
Calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 1, Mahyeldi, mendengarkan aspirasi dan keluh kesah para pedagang di Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (27/9/2024).
Keluhan Soal Jalan dan Sampah, Mahyeldi Beberkan Solusinya di Nagari Ampalu
vasko unp
Vasko Ruseimy Dorong Lulusan UNP Ciptakan Lapangan Kerja
dh3
Mahyeldi-Vasko Dapat Dukungan dari Daerah Ujung Dharmasraya
ds1
Masyarakat Alahan Nan Tigo Harap Pendidikan Setara Terwujud oleh Mahyeldi-Vasko
SNGAI LIMAU
Mahyeldi Respon Keluhan Pedagang Pasar Sungai Limau Soal Akses Jalan

Bergabung bersama

Gerak Cepat untuk Sumbar