Syamsu Rahim Dukung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024

Padang– Mantan Bupati Solok periode 2010–2015, Syamsu Rahim, secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Mahyeldi-Vasko dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2024.

Pernyataan ini diperkuat dengan adanya foto yang menunjukkan Syamsu Rahim berjabat tangan dengan Vasko Ruseimy di salah satu kafe di Kota Padang, baru-baru ini.

Syamsu Rahim mengonfirmasi kabar tersebut. Dia menyebut masyarakat menginginkan pemimpin yang terbuka serta bersedia mendengarkan masukan, terutama terkait infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Lewat pasangan Mahyeldi-Vasko, harapannya masalah infrastruktur dan kebutuhan daerah yang tidak tertutupi oleh APBD Pemprov Sumbar bisa dapat solusi,” ujarnya melalui sambungan telepon di Padang, Selasa (10/9/2024).

Ia menambahkan bahwa solusi bisa dicapai melalui investasi atau program dari pemerintah pusat, khususnya dalam hal pendanaan. Dengan demikian, pembangunan infrastruktur fisik diharapkan dapat berjalan lebih cepat. “Saya lihat Mahyeldi-Vasko ini orang yang mau menerima masukan, khususnya soal pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Syamsu Rahim juga menyebut bahwa kehadiran Vasko dapat melengkapi Mahyeldi yang sudah memimpin sebelumnya. “Saya sempat ngobrol dengan Vasko, dia orang yang sangat terbuka, dekat dengan masyarakat, dan tidak sungkan mendengarkan saran dari orang lain,” jelasnya.

Menurutnya, seorang gubernur tidak hanya menjadi kepala daerah, melainkan juga harus mampu menjalankan dua tugas penting: membuat kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan melindungi seluruh rakyat tanpa membedakan dukungan politik. “Yang penting dia harus bisa melindungi seluruh masyarakat, tanpa pilih kasih, baik yang mendukungnya ataupun tidak,” tegasnya.

Di sisi lain, Juru Bicara pasangan Mahyeldi-Vasko, Reido Deskumar, juga mengonfirmasi hal serupa, termasuk terkait foto yang beredar. “Pada prinsipnya beliau sudah oke, tidak hanya mendukung, tetapi Pak Syamsu Rahim akan all out memenangkan pasangan Mahyeldi-Vasko,” kata Reido saat ditemui di Padang.

Dukungan dari Syamsu Rahim dianggap sangat spesial oleh Reido. “Pak Syamsu Rahim merupakan tokoh masyarakat Solok yang memiliki pengaruh besar di daerahnya,” ujarnya. Menurutnya, dukungan ini semakin memperkuat keyakinan tim Mahyeldi-Vasko untuk terus bergerak di tengah masyarakat.

“Kami terus bergerak, hadir di tengah masyarakat, bersosialisasi, dan menyampaikan visi misi. Bahkan, Pak Syamsu nantinya akan turut serta memenangkan pasangan Mahyeldi-Vasko,” tambah Reido.

Tim Mahyeldi-Vasko yakin bahwa dukungan publik akan terus bertambah. “Kami optimis dukungan akan terus menguat. Ini menjadi sinyal besar harapan masyarakat kepada Mahyeldi-Vasko untuk membangun Sumbar ke depan,” pungkasnya.

Syamsu Rahim diketahui pernah menjabat sebagai Wali Kota Solok periode 2005-2010, sebelum menjadi Bupati Solok 2010-2015. Ia juga sempat maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil 1 Sumbar serta memimpin Partai Nasdem di Sumbar.

BAGIKAN

Gerak Cepat Lainnya

paek 2
Suku Batu Paek di Sijunjung Dukung Mahyeldi-Vasko
dis 1
Dihadapan Masyarakat Padang Laweh, Mahyeldi Tegaskan Komitmen Bangun Sektor Pertanian Produktif
hukum mahco
Mahyeldi-Vasko Buka Layanan Pengaduan Pelanggaran Pilgub Sumbar
sijunjung2
Kunjungi Pasar Padang Laweh, Mahyeldi Komitmen Dukung Ekonomi Rakyat Kecil
senam1
Ketika Emak-Emak Berebut Foto dengan Mahyeldi di Dharmasraya
dh6
Mahyeldi: Pendidikan Sejak Kandungan Pondasi Masa Depan Indonesia Emas
Calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 1, Mahyeldi, mendengarkan aspirasi dan keluh kesah para pedagang di Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (27/9/2024).
Keluhan Soal Jalan dan Sampah, Mahyeldi Beberkan Solusinya di Nagari Ampalu
vasko unp
Vasko Ruseimy Dorong Lulusan UNP Ciptakan Lapangan Kerja
dh3
Mahyeldi-Vasko Dapat Dukungan dari Daerah Ujung Dharmasraya
ds1
Masyarakat Alahan Nan Tigo Harap Pendidikan Setara Terwujud oleh Mahyeldi-Vasko

Bergabung bersama

Gerak Cepat untuk Sumbar